Terobosan Di Tengah Pandemi, FEB Unpad Selenggarakan International Virtual Summer Program 2021

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran kembali menyelenggarakan acara International Summer Program yang akan dilaksanakan selama 7 hari, mulai 11 – 18 Agustus 2021 mendatang. Berbeda dengan program sebelumnya, Summer Program tahun ini digelar secara virtual dikarenakan pandemi Covid-19. Setiap tahun, FEB Unpad mengadakan 2 kali Short Program, yaitu Spring Program pada bulan Februari dan Summer Program pada bulan Agustus. Meskipun di tengah keterbatasan akibat pandemi, tidak menyurutkan semangat tim International Office FEB Unpad untuk melaksanakan International Summer Program 2021 secara virtual.

Mengusung tema “ASEAN Business Environment Amidst Covid Pandemic: Opportunities and Challenges”, International Virtual Summer Program 2021 kali ini bertujuan untuk menjadi wadah dalam pengembangan ide mahasiswa yang berasal dari berbagai negara dan multidisiplin ilmu serta mempererat persahabatan antar negara di kawasan Asia khususnya ASEAN, terutama dengan universitas-universitas yang telah menjalin kerja sama dengan FEB Unpad.

Dr. Ersa Tri Wahyuni selaku ketua acara FEB Unpad International Virtual Summer Program 2021 menyatakan acara ini akan diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari 73 universitas dari 10 negara, meliputi Indonesia, India, Pakistan, Rusia, Bangladesh, Thailand, Malaysia, Filipina, Myanmar, Afghanistan, dan Brunei Darussalam. Tim International Office FEB Unpad menargetkan dapat menarik perhatian 400 mahasiswa baik nasional maupun internasional untuk mengikuti acara ini, namun pada akhirnya peserta yang mendaftar International Virtual Summer Program 2021 sebanyak 843 mahasiswa atau mencapai 2 kali lipat dari target awal.

Acara ini diselenggarakan secara online menggunakan platform Zoom Meeting. Berbagai kegiatan yang edukatif dan interaktif telah dipersiapkan oleh panitia, yaitu materi dari para tenaga pengajar yang kompeten baik dari Indonesia maupun luar negeri, kegiatan peserta secara berkelompok, games dan kuis, hingga perlombaan antar kelompok. Selain itu, peserta juga akan diajak belajar tentang budaya Indonesia khususnya Budaya Sunda sebagai potensi meningkatkan eksistensi budaya Nusantara di kancah internasional. Dengan mengikuti FEB Unpad International Virtual Summer Program 2021, peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan dari pembicara bertaraf internasional, pengalaman dan jaringan pertemanan dari mahasiswa berbagai negara, sertifikat, dan konversi sks dari berbagai kegiatan selama International Virtual Summer Program 2021.

Untuk keterangan lebih lanjut dan undangan untuk meliput kegiatan ini, dapat menghubungi menghubungi Sdri. Nur Azizah Arianggi S di nomor telepon 085889062108.

Sumber : rilis